Monday, December 01, 2014

Pengikut ku terhenti di angka dua ratus sembilanpuluh sembilan (299)

Beberapa hari yang lalu saya melongok blog kesayangan ku ini yang sudah tidak di urus lagi selama beberapa minggu karena project dunia nyata yang memang lagi padet padetnya tahun ini. Lalu saya mengunjungi blog blog lain untuk mencari inspirasi untuk mulai menulis lagi. Selama saya membaca-baca blog lain yang memang selalu update dengan tulisan-tulisan menarik, saya melihat alamat blog mereka sangat berkelas dengan menyisipkan nama mereka di alamat blognya dengan baik dan benar sesuai dengan nama di akte kelahiran -_- , dari situlah saya juga tertarik untuk menggati nama blog saya dengan nama saya sendiri agar terdengar bagus dan professional (mungkin).


Pada saat saya mencoba untuk mengganti alamat blog saya dengan nama zamaludin.blogspot.com ternyata sudah ada orang yang menggunakannya, dan setelah saya kunjungi blog tersebut saya nyaris tidak percaya dengan apa yang saya lihat di blog tersebut yang telah menggunkan nama asli saya sebagai alamat blognya

tidak ada entri

ya benar, tidak ada entri sama sekali di blog itu, dan dia menggunakan alamat blog yang sudah saya inginkan sejak lama, hm menyedihkan sekali hidup ku ini (-_-)

ayolah bagi siapapun yang memiliki blog itu, saat ini saya sendang ingin memliki alamat tersebut karena cukup mahal juga untuk membeli domain atas nama saya karena domainnya pernah di gunakan untuk mendaftar domain gratis selama setahun dan untuk memperpanjang kontraknya harganya menjadi sangat mahal, dan saya menyesal atas hal tersebut.

setelah itu saya coba dengan mencari nama lain untuk merubah nama blog saya, sebenarnya nama blog saya ini tidak di buat terlalu bagus karena memang pada awalnya saya tidak akan terlalu serius dengan blog ini, namun seiring berjalannya waktu (ceilah) saya malah ketagihan ngeblog waktu itu karena senang dengan jumlah pengunjung yang terus bertambah, ya walaupun isi nya tidak berguna dan menyalahi aturan tapi saya senang karena pegunjung blognya terus meningkat, dan saya ketagihan di buatnya.

dan kenapa sekarang saya ingin mengubah alamat blog saya? jujur saja saat ini saya merasa kurang senang melihat alamat blog saya sendiri karena tidak terdengan professional dan sedikit sulit untuk di akses oleh orang lain karena memang alamatnya susah untuk di ketik dan di ingat oleh orang lain menurut saya.

okeh kembali ke mencari nama lain untuk blog ini, saya mencoba alamat lain zamalsnote.blogspot.com kenapa pake nama belakang note? (karena saya suka buat sebuah note di evernote hehe) jadi saya coba pilih alamat tersebut, dan memang di beri tahu bahwa alamat tersebut belum ada yang menggunakannya

saya senang mendengarnya, dan entah mengapa saya langsung setuju dengan nama tersebut dan langsung menekan simpan untuk pengaturan alamat tersebut, dan disinilah awal mulanya petaka tersebut terjadi.

setelah saya menekan simpan dari pengaturan alamat blog ini tidak ada perubahan sama sekali dengan nama blognya, dan masih bisa di akses dengan alamat yang lama, tetapi ketika saya lihat blog saya lagi dan melihat ada sesuatu yang aneh di bagian gadget sebelah kanan, ada tulisan seperti ini

inilah yang terjadi
dan dari situlah mengapa pengikutku terhenti di 299

Assalamualaikum Wr. Wb.

1 comment:

Powered by Blogger.