Sunday, March 31, 2013

Perjalanan Menuju Internet Sehat Dan Perguruan Tinggi

"sialan si zamal, katanya off tapi ko update" mungkin itu yang akan temen-temen saya bilang kalo baca postingan ini soalnya beberapa pekan sebelumnya saya pernah posting tentang pendeklarasian bahwasanya saya tidak akan posting selama beberapa minggu karena ingin fokus ke Ujian Nasional (UN) dan postingan ini pun merupakan postingan ke2 gw setelah gw bilang pengen off dulu dari dunia bloging haha

"sialan lu mal, ngomong apa sih gak nyambung banget sama judulnya..." hehe sori sori gw membuka postingan kali ini dengan kata-kata yang ngga nyambung hehe tp... (masalah buat lo? blog gw ya gmn gw)
sebenernya gw lg galau nih mikirin kemana gw lanjutin sekolah setelah lulus SMK... apa yang membuat gw galau? gw galau karena pada saat daftar SNMPTN gw milih ITB sama UPI sebagai tujuan gw ngelanjutin sekolah (tp ngarep banget masuk ke ITB dan g mau ke yang lain selain Harvard haha ngarep) nah yang bikin gw galau adalah... ketika gw baca tentang SNMPTN ITB ternyata eh ternyata ITB cuma nyediain kursi bagi lulusan SMK hanya di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) sedangkan fakultas yang gw pilih ketika daftar SNMPTN adalah Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) dan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) otomatis dong gw galau soalnya gw gada pandangan sama sekali masuk UPI walaupun UPI termasuk salah satu perguruan tinggi negri terbaik di Indonesia

lah mal terus apa hubungannya Internet sehat sama kegalauan lu? makin gj deh

nah setelah gw galau tentang perguruan tinggi negri yang masih belum ada kepastian, otomatis dong gw bikin alternative tujuan gw selain perguruan tinggi negri jaga-jaga kalo gw emang ga keterima disana (amit-amit deh) nah lalu gw langsung tanya kesana kemari membawa alamat (jeng jeng, ceilah malah nyanyi) dari sekian banyak pilihan banyak yang bagus tp kebanyakan jga bayarnya cukup mahal (menurut gw) lalu gw berkonsultasi dengan guruku yang sedang kuliah S2 di ITB

bu punya rekomendasi Politeknik suasta ga?
lalu guru pun menjawab
aku punya 10 "bisul" mau?
lalu aku bertanya lagi
kalo ga salah ibu sebelum di ITB di Politeknik TEDC dulu ya?
lalu guru pun menjawab
Hey gw bukan ibu lu sarap! iya betul

nah setelah pembahasan tersebut gw minta ke gurunya buat usahain di politekniknya dan mendapatkan besasiswa

beberapa hari berlalu

lalu aku datangi kembali guru tersebut dan langsung menanyakan tentang politeknik dan beasiswanya, lalu ia menjawab

kau harus jual diri dulu untuk masuk ke sana! bisa tinggal ajukan saja sertifikatnya
lalu gw balik nanya
sertifikat seperti apa bu?
lalu ia menjawab
UDAH GW BILANG GW BUKAN IBU LO AUTIS! ya seperti sertifikat juara atau sertifikat lainnya

jleb.. hati gw langsung dongkol setelah denger itu, pasalnya gw cuma punya sertifikat mengikuti seminar Caution 3 di POLBAN dan hanya jadi peserta, itupun sertidikatnya blum gw ambil sampe sekarang (bodohnya gw) tp guru tersebut memberi solusi bukan janji (kaya iklan tjefuk) dia punya ide gmn kalo gw jadi trainer di project nya dia, karena dia udah di latih jadi trainer dan mendapatkan sertifikat langsung dari Blackberry canada
jadi sekarang dia lagi punya misi membuat seminar di sekolah sekolah dengan tim yang di buatnya bernama MAPS (Mobile Application For Student) disana murid di ajarkan cara membuat applikasi berbasis web maupun berbasis bahasa C untuk membuat game, nah berhubung sekarang target pertama adalah anak SMP jadi materi yang di bahas belum kesana, hanya materi materi dasar seputar internet dan pengenalan tentang MAPS itu sendiri
nah disini saya berperan sebagai orang yang di balik layar dan juga orang yang di depan layar, nah untuk yang di belakang layar saya bertugas mengerjakan disain spanduk yang baru saja kemarin saya selesaikan, ini dia tampilannya jeng jeng
gimana hasil disain gw? bagus kan keren kan kece badai kan 

nah untuk yang di depan layar gw berkesempatan jadi trainer dan menyampaikan tentang "INTERNET SEHAT" kenapa gw bisa di tunjuk jd trainer? mungkin gw emang udah terbiasa ngajarin temen-temen gw di sekolah slain itu juga setiap bikin persentasi pasti gw jga yang jadi pembicaranya

nah dari sinilah gw berkesempatan mendapakan sertifikat dengan nama gw tercantum sebagai trainer dalam acara tersebut dan ada nama MAPS di dalamnya... mudah-mudahan ada nama Blackberry juga di dalamnya agar bisa lebih meyakinkan lagi :)

tapi sekarang masih belum ada kepastian tentang gw yang jadi trainer dan sekarang gw kyanya akan menggalau lagi nih sob (gada yang peduli mal) jadi sekarang gw minta doanya dari kalian semua semoga smuanya sukses dan lancar abis... :v


nah sekian dulu postingan untuk hari ini terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca postingan yang panjang dan tak berguna ini
akhir kata Assalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.